Home » » Sejarah Awal Perkembangan Blog

Sejarah Awal Perkembangan Blog

Pada mulanya, di era sebelum blogging menjadi bahan perbincangan hangat, komunitasdigital menggunakan beberapa layanan terdahulu, seperti : Genie, BiX, usenet, daftar e-mail, dan buletin board system. Pada awal tahun 1990-an, Perkembangan teknologi telah mengahasilkan layanan yang lebih baik.
Blog mulai dikenal luas ketika menunjukkan tendensi fungsi untuk menulis buku harian secara online, yang membawa sebutan diaris, atau jurnalis bagi para penulis blog.

Hingga tahun 1998, jumlah pemilik blog masih sangat terbatas pada kalangan tertentu yang menguasai teknik pembuatan Website, HTML, dan webhosting untuk membuat blog. Dengan demikian, aktifitas blogger saat itu didominasi oleh kalangan yang memiliki keterampilan khusus dalam bidang desain web, internet, dan sistem administrator.

pada tahun 1999, istilah "blog" mulai beranjak menjadi populer seiring dengan meningkatnya popularitas web, peluncuran piranti open diary dan beberapa peranti lain yang ditambahkan pada blog tahun 1998 telah membawa pengaruh signifikan terhadap berkembangnya open diary dengan cepat hingga mencapai ribuan online diary yang beredar, dengan hadirnya inovasi tersebut, maka untuk pertama kalinya, seorang pembaca blog dapat memberikan komentar bagi penulis blog.

Selamat membaca dan semoga bermanfaat
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Wawasan Ilmu dan pengetahuan

1 comments:

 
Didukung Oleh : Wawasan Ilmu dan pengetahuan | Imam Fahrudin's Facebook | @Thecyberspace
Copyright © 2014. Wawasan Ilmu dan Pengetahuan - All Rights Reserved
Dimodifikasi Oleh Imam Fahrudin
Powered by Blogger